Pages

Blog Archive

Wednesday, May 23, 2012

Membedakan Flashdisk Kingston Yang Asli dan Yang Palsu



Picture: www.gologolo.com
Teman teman mungkin sdh pernah punya pengalaman beli flashdisk merek Kinstone atau merek apapun yang dipakai beberapa hari sudah rusak atau bahkan baru buka bungkus sudah rusak. tentunya hal tersbut membuat kecewa berat, maunya langsung bisa digunakan backup data eh malah nggak ng-baca di komputer kita, atau mau ng-baca tetapi kecepatan trasferdatanya sangat mengecewakan, nah inilah yang dinakanan beli barang “Aspal” Asli tapi Palsu, dan pada kesempatan ini saya ingin sedikit berbagi tentang cara membedakan Flashdisk Kingstone yang asli dan yang palsu:
pada gambar di bawah, untuk Fashdisk Kingstone yang asli ada di sebelah Kanan dan yang Aspal (asli tapi palsu) ada di sebelah kiri…. jangan salah yaa:
1. Berikut tampak depan kemasan Fashdisk Kingstone


Picture: (Palsu-Kiri) / (Asli-Kanan)
2. Tampak bagian belakang, yang palsu nampak  tidak terdepat tempelan code bar yang lengkap, sedangkan yang palsu biasa aja

Picture: (Palsu-Kiri) / (Asli-Kanan)

3. Fisik flashdisk nampat tak ada perbedaan yang mencolok, tapi nanti dulu, coba kita amati lebih teliti


Picture: (Palsu-Kiri) / (Asli-Kanan)
4. Kepala Flashdisk, Kalau yang asli pada kepala flashdisk terdapat tulisan, sedangkan yang palsu tidak/polos saja


Picture: (Palsu-Kiri) / (Asli-Kanan)
5. Tuas geser kepala Flashdisk, Flashdisk yang palsu ( Bawah ) warna plastiknya agak kebiruan, dan agak tersendat-sendat ketika di geser keluar masuk.
Jika kepala USB pada yang palsu ditekan agak keras, maka kepala USB dapat masuk ke posisi semula ( Flashdisk yang palsu ).
Flashdisk yang asli, kepala USB sangat kokoh sehingga tidak akan masuk hanya dengan menekan kepala USB.


Picture: (Palsu- Bawah) / (Asli-Atas)
6.  Bahan plastik Flashdisk, Bahan plastik Flashdisk palsu ( Atas ) agak kebiruan dan bahan nya tidak sekeras yang original. juga tidak adanya plstik tipis sebagai pelindung lecet pada tulisan Data Traveler.


Picture: (Palsu-atas) / (Asli Bawah)
7. Posisi Ketika Dicolok
Gambar Pertama ( Flashdisk Palsu ) menunjukan Flasdisk agak miring ke bawah namun


Picture: Palsu agak miring kebawah
Gambar Kedua ( Flashdisk Asli ) Flashdisk lurus pada saat dicolok.


Gambar Kedua( Flashdisk Asli ) Flashdisk lurus pada saat dicolok.
8. Nama Drive dan Nama Device
Flashdisk yang Asli Nama drive nya ” Kingston ” namun pada yang palsu ” Removable Drive “.
Kita harus mengacungkan jempol untuk Flashdisk yang palsu.. sebab nama device FlashDisknya adalah ” Kingston 2.0 ” sedang untuk Flashdisk yang asli Untuk Nama device Flashdisk nya ” KingstonData Traveller2.0 “
( Screenshot nama Flashdisk dapat di lihat di point 9 )
9. Benchmark

Pic: yang Palsu
Dapat dilihat gambar atas ( Flashdisk Palsu ) transfer rate yang lambat pada saat permulaan dan tiba-tiba melonjak tinggi disaat pertengahan dan access time yang tinggi.
Untuk Flashdisk Asli, bisa diliat di bawah ini :


Pic: yang Asli
nah sahabat, bagaimana…??? sudah pada paham?? mana yang asli dan mana yang palsu, kalau entar beli paling tidak agak teliti ya, walaupu si penjual mengatakan bahwa produknya di garansi, tapi kan kalau bolak balik ketoko cuman karena hal remeh seperti ini capek juga. oke semoga bermanfaat dan selamat berjuang memburu flashdisk Asli.

0 comments:

Post a Comment